• Home
  • LPTQ Sambangi Ponpes Salaf Al-Qur`an Asy-Syadzili Malang

LPTQ Sambangi Ponpes Salaf Al-Qur`an Asy-Syadzili Malang

Malang – Humas Tanbu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kab.Tanah Bumbu sambangi pondok pesantren Tahfiz Salaf Al-Qur`an Asy-Syadzili Kab.Malang Prov.Jawa Timur dalam rangka kunjungan studi banding untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) LPTQ yang ada di wilayah Tanah Bumbu, Kamis (29/10/15).


Disambut oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kabupaten Malang Mansyur Toyyib mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah menunjuk Kab.Malang sebagai salah satu referensi dalam rangka bersama-sama membangun LPTQ yang lebih berkualitas.

“Selamat datang kepada LPTQ Tanah Bumbu Prov.Kalimantan Selatan yang telah berkunjung bersilaturahmi bersama dengan Pemkab kota Malang, semoga kita dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM LPTQ,” ujar Mansyur.

Kegiatan studi banding yang diikuti oleh Kabag Kesra Tanah Bumbu Hj.Nooryana Darwis, Assisten I Ij`rai, Ketua I LPTQ Taha, Sekretaris Umum Drs.H.Abdul Basit,MM, Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Aulat Kusan Hilir Ust.Amiruddin, Rus`an Rusbandhi, serta Zaky Yamani mengaku sangat bahagia dapat mendapatkan ilmu baru dalam hal membina SDM LPTQ dari LPTQ Kota Malang.

H.Abdul Basit mengatakan, agenda yang dibahas pada kunjungan tersebut adalah permasalahan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) yang kaitannya dengan pemerintah kabupaten dan daerah, serta kontribusi pemerintah dan LPTQ dalam rangka menggembleng para tahfiz, qori dan qoriah agar memilki kualitas yang memadai.

“LPTQ Kota Malang melaksanakan kegiatan karantina di pondok pesantren yang telah ditentukan selama 3 bulan bagi para peserta MTQ dari seluruh cabang lomba untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya, sehingga diharapkan dapat bersaing dengan peserta dari wilayah lain pada MTQ tingkat selanjutnya,” terang H.Abdul Basit. (Rep:Risna/Ft:Zaky)

Posting Komentar

Recent News

[latest][5][recentright]

Info Penting

Jargon Pesantren
Membumikan Al-Qur'an, melangitkan manusia
Visi Misi PPSQ Asy-Syadzili
Terselenggaranya pendidikan berkualitas dan tercukupi fasilitas secara presentatif sehingga mewujudkan takhrij (Alumni) yang hafal Al-Qur'an Wa Ma'nan Wa 'Amalan.
Lembaga Pendidikan Dibawah Naungan Yayasan
SMP IT Asy-Syadzili
SMA IT Asy-Syadzili
SMA IT Asy-Syadzili
Kegiatan Ekstrakulikuler
Seni Qiro'ah 'Ashr
Seni Tilawatil Qur'an
Seni Banjari
Seni Syarhil Qur'an
Seni Fahmil Qur'an
Seni Kaligrafi
Seni Beladiri
Qiro'atul Qutub.
banner