Sinergitas Pondok Pesantren Dan TNI AD (KOREM 083/BDJ)

Share:
Malang, Rabu (24/3) Sekitar 10.000 orang memadati Pondok Pesantren Asy-Syadzili dalam rangka memperingati Haul KH. Ahmad Syadzili Muhdlor Ke-24 serta tasyakuran Khotmil Qur’an di Lapangan SMP-SMK Pondok Pesantren Asy-Syadzili Sumber Pasir Malang. Peringatan ini merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan di Ponpes Asy-Syadzili Sumber Pasir Malang untuk menghormati perjuangan para ulama terdahulu sehingga bisa diteladani.



Acara diawali dengan sambutan dari Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Totok Imam S., S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) yang menyampaikan bahwa sebagai wakil dari pemerintah mengharapkan kepada seluruh umat beragama khususnya umat islam agar saling menghormati, menghargai serta meneladani pendiri pondok pesantren yang telah memperjuangkan nilai-nilai agama. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus agar bisa memanfaatkan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.



Umat Islam harus selalu bersatu, tidak boleh saling menghujat terhadap sesama umat dan tidak bersikap sombong serta mengecilkan pendapat orang lain.  Disamping itu juga umat islam tidak boleh mudah terprovokasi oleh aliran garis keras yang mengatasnamakan islam  yang selalu membuat sumuk umat Islam di Indonesia.

Demikian pula dengan memperingati Haul KH. Ahmad Syadzili Muhdlor Ke-24 ini kita akan semakin memupuk rasa cinta kepada sesama, dengan demikian kita juga akan mencintai tanah air kita NKRI dan senantiasa akan berusaha untuk meningkatkan hidup yang sejahtera, bersama-sama TNI menjaga Kedaulatan NKRI, bersama-sama memerangi/melawan musuh-musuh negara baik dari dalam maupun dari luar negeri yang akan menghancurkan NKRI melalui jalur atau media apapun.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bersholawat bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Hadir dalam acara tersebut Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Pimpinan Ponpes Asy-Syadzili Gus Mun’im, Habib Abdul Rahman dari Pasuruan, Habib Abu Bakar Assegaf dari Pasuruan, Para Pejabat Forpimda dari TNI, Kepolisian serta pemerintah daerah di wilayah Malang Raya, para alim ulama serta Tokoh Agama di Wilayah Malang Raya. (Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>