UJIAN Akhir Tahun Madrasah Diniah PPSQ Asy-Syadzili

Share:
Untuk menunjang mutu pendidikan di pesantren, terutama untuk menguji kamampuan santri dalam penguasaan fan ilmu yang telah setahun dipelajari, Ahad (15/05) Diadakan Ujian Akhir Tahun di PPSQ Asy-Syadzili.

Ujian diawali dengan Ujian Tahfidz, diselenggarakan pada Ahad pagi hingga siang hari dan diikuti oleh seluru santri, ujianpun dibagi menjadi dua shift, shit pertama serentak untuk santri SMP, SMK/SMA dan untuk siang harinya untuk santri yang tidak non sekolah.

“Ujian akan diselenggarakan selama  5 (lima) hari mulai hari Ahad hingga kamis, karena setelah ujian tahfidz akan dilaksanakan Ujian Diniah untuk pelajaran Nahwu, Shorof, Akhlaq, Fiqih, dan Qiraat” Ungkap Muhammad Zainal Abidin selaku ketua panitia ujian akhir tahun kali ini.

Para santri begitu antusias mengikuti ujian akhir tahun kali ini, terlihat mereka jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian, terlebih mempersiapkan Ujian Hafalan Al-Qur’an yang membutuhkan konsentrasi dan kecakapan ketika berhadapan dengan Ustadz pengujinya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengawas dan penguji didatangkan langsung dari luar pesantren atau alumni, dan diharapkan para santri mampu mengikuti ujian dengan baik dan jujur sehingga nantinya mendapatkan ilmu yang bermanfaa’at dunia dan akhirat. (Adm/CP)

Tidak ada komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>